Thursday, October 27, 2016

7 Spot Pantai Indrayanti Yang Menakjubkan di Jogja

Pantai indrayanti – Pantai indrayanti adalah salah satu pantai di jogja yang cukup menarik dan terkenal di kalangan wisatawan. Pantai ini berada di kabupaten gunung kidul, desa tepus, dusun ngasem dan termasuk salah satu pantai yang indah dan romantis. Panorama yang mempesona bisa anda jumpai di pantai indrayanti, dari hal tersebut pantai ini menjadi destinasi objek wisata yang populer di gunung kidul.

Lokasi pantai indrayanti sangat dekat sekali dengan pantai sundak, kedua pantai ini di batasi oleh bukit karang. Keindahan panorama yang di tawarkan oleh pantai indrayanti ini adalah pasir putih yang membentang, megahnya perbukitan batuan karang, air laut yang jernih dan berwarna biru serta indahnya peanorama sekitar pantai. Setiap kali wisatawan yang berkunjung kesini, mereka tidak bisa menahan diri untuk merasakan air laut dengan berenang di pantai tersebut.

pantai indrayanti wisata jogja

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja


Wisata pantai indrayanti memiliki air laut yang sunggu jernih, bersih dan alam sekitar masih alami. Pantai snagat terawat dan hal itulah yang membuat pengunjung betah lama berada di pantai sambil menikmati idahnya alam gunung kidul. Bahkan dari mereka banyak yang bermain main di bibir pantai serta berenang untuk menikmati jernihnya air laut di pantai indrayanti.

Tempat wisata pantai indrayanti jogja

objek wisata pantai indrayanti jogja

Sebenarnya pantai indrayanti ini memiliki nama asli yaitu pantai pulang syawal, lalu pantai indrayanti di ambil dari sebuah nama sebuah restoran yang ada di daerah sekitar pantai. Sebenarnya sedikit controversial, namun para wisatawan dan warga sekitar terlanjur familiar memanggil dengan sebutan pantai indrayanti dan menjadi pantai terpopuler di jogja dan pantai paling bersih.

destinasi wisata pantai indrayanti jogja

info wisata pantai indrayanti di jogja

Kebersihan pantai indrayanti memang sudah tidak diragukan lagi, hal tersebut di karenakan peran aktif dari masyarakat yang turut ambil bagian untuk menjaga dan mengelola pantai ini. Ketika anda berkunjung kesini anda tidak akan melihat sampah sedikitpun, hal tersebut di karenakan bagi wisatawan yang membuang sampah sembarangan akan di kenakan denda sehingga membuat pengunjung turut menjaga kebersihan.

traveling pantai indrayanti di jogja

wisata jogja pantai indrayanti

Ketika anda berada di jogja wajib rasanya anda untuk mengujungi pantai indrayanti, selain keindahan alam di pantai anda juga bisa menikmati kuliner khas jogja disini. Banyak sekali kuliner dan jajanan jogja yang di jual di sekitar pantai. Jadi anda bisa menikmati indahnya pantai sambil merasakan kuliner khas jogja. Nah buruan bagi anda yang belum kesini untuk segera mengunjunginya.

Baca juga :

Itulah 7 Spot pantai indrayanti yang menakjubkan di jogja dengan sejuta keindahan yang bisa anda jadikan tujuan berlibur. Masih banyak lagi tempat wisata yang bisa anda kunjungi yang tak kalah menarik, jadi ikuti petualangan info wisata Indonesia. Sekian dari artikel ini dan semoga member manfaat kepada anda semua.