Friday, November 4, 2016

12 Tempat Wisata di Pacitan Jawa Timur Yang Menakjubkan

Wisata Pacitan – Pada kesempatan kali ini info tempat wisata Indonesia akan berjalan jalan menuju pacitan untuk mengulas keindahan alam wisata di pacitan. Kabupaten pacitan termasuk wilayah jawa timur  berjarak sekitar 270 km dari Surabaya dan merupakan kota yang  memiliki beragam wisata yang menarik dan bagus. Di pacitan sangat terkenal sekali dengan goa dan wisata pantai yang populer dan banyak di kunjungi orang.

Kabupaten pacitan terkenal dengan julukan kota 1001 goa, hal tersebut di karenakan banyaknya goa yang unik dan menarik serta menjadi tempat wisata yang banyak diminati pengunjung. Begitu banyaknya jumla goa yang ada di pacitan memiliki keindahan masing masing dari setiap goa yang ada dan salah satu goa tersebut termasuk goa yang terindah se Asia tenggara. Dengan wilayah yang banyak di kelilingi pegunungan membuat pacitan kaya akan wisata alam yang menawan.

Objek Wisata di Pacitan Yang Wajig di Kunjungi


Inilah tempat wisata di pacitan yang mengagumkan dan memiliki pesona alam yang menawan, diantaranya :

1. Tempat wisata pantai srau di pacitan

Tempat wisata pantai srau di pacitan

Keindahan di pantai srau sangat luar biasa sehingga membuat pantai ini banyak di kunjungi wisatawan. Keindahan pantai saru ini bisa di bilang pantai terindah di pulau jawa. Untuk lokasi pantai srau berada di Ds. Candi, Kec, pringkulu, pacitan. Jika anda berkunjung kesini, anda bisa menimati pasir putih yang halus dan ombak yang cukup besar serta batu karang yang indah.

2. Tempat wisata pantai klayar di pacitan

Tempat wisata pantai klayar di pacitan

Pantai klayar merupakan pantai yang paling populer diantara pantai yang ada di pacitan. Keindahan alam di pantai klayar sungguh menakjubkan, banyaknya tebing dan ombak besar menghiasi pantai ini serta siulan suling dari tabrakan ombak dengan tebing bisa terdengar jelas. Lokasi pantai klayar berada di Kec. Donorejo, pacitan.

3. Tempat wisata pantai watu karung di pacitan

Tempat wisata pantai watu karung di pacitan

Pantai watu karung juga tidak kalah menarik dengan pantai lainnya yang ada di pacitan. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu ombak yang luar biasa dan surga bagi para peselancar. Selain itu pantai tersebut sangat bersih dan asri, anda bisa melihat indahnya karang, pasir putih dan hijaunya air laut. Lokasi pantai watu karang bearada di Ds. Widoro, Kec. Donorejo, Pacitan.

4. Tempat wisata pantai banyu tibo di pacitan

Tempat wisata pantai banyu tibo di pacitan

Ini dia wisata di pacitan yang tak boleh di lupakan, ketika anda berkunjung ke pantai klayar hal yang bisa anda lakukan setelahnya yaitu mengunjungi pantai banyu tibo. Pantai ini sangat dekat dengan pantai klayar dan masih segaris. Anda bisa menjumpai air terjun di pantai banyu tibo serta melihat indahnya karang dan pemandangan alam sekitar. Lokasi pantai banyu tibo berada di desa widoro, Kec. Donorejo, Pacitan.

5. Tempat wisata sungai maron di pacitan

Tempat wisata sungai maron di pacitan

Wisata yang cukup menarik di kabupaten pacitan yang bisa anda kunjungi selanjutnya yaitu sungai maron. Wisata sungai maron yaitu sebuah wisata yang menyusuri sungai sambil menikmati keindahan alam. Air sungai yang jenih dan bersih serta habitat alami ikan tawar bisa anda lihat disini. Lokasi sungaimaron berada di Ds. Dersono, Kec. Pringkuku, Pacitan.

6. Tempat wisata pantai teleng ria Pacitan

Tempat wisata pantai teleng ria Pacitan

Salah satu wisata pantai di pacitan yang bisa anda kunjungi untuk berasantai bersama keluarga yaitu pantai teleng ria. Pantai ini memiliki ombak laut yang tenang dan air laut yang jernih, anda bisa bermain bahkan berenang di pantai. Lokasi pantai teleng ria berada di Ds. Sidoharjo, Pacitan.

7. Tempat wisata pantai pidakan di pacitan

Tempat wisata pantai pidakan di pacitan

Pantai pidakan memiliki keindahan tersendiri di banding panti lainnya di pacitan, pantai ini mempunyai kerikil yang berwarna putih. Selain itu keindahan sekitar pantai sangat mengagumkan, bahkan anda akan betah tinggal lama untuk menikmati suasana pantai. Untuk lokasi pantai pidakan berada di Ds. Jetak, Kec. Tulakan, Pacitan.

8. Tempat wisata pantai soge pacitan

Tempat wisata pantai soge pacitan

Pantai soge merupakan pantai yang terkenal dengan keindahan sunset yang sangat mengagumkan dan memukau. Pantai ini selalu ramai akan pengunjung, bahkan ketika sore hari banyak sekali orang yang ramai berdatangan untuk melihat keindahan alam, melihat sunset sambil menikmati suasana pantai. Lokasi pantai soge berada di desa sidomulyo, kecamatan ngadirojo, kabupaten pacitan.

9. Tempat wisata pantai buyutan pacitan

Tempat wisata pantai buyutan pacitan

Pantai buyutan termasuk pantai di pacitan yang cukup berdekatan dengan pantai klayar. Di pantai buyutan ini memiliki keindahan alam yang cukup menarik, pasir putih yang lembut bisa anda gunakan untuk bermain. Lokasi pantai buyutan berada di Kec. Donorojo, nah jika anda ke pantai klayar jangan lupa untuk mampir ke pantai buyutan juga.

10. Tempat wisata pantai karang bolong pacitan

Tempat wisata pantai karang bolong pacitan

Pantai karang bolong sangat unik dan menarik untuk anda kunjungi, tempatnya juga tidak jauh dari pantai klayar. Jika anda berkunjung ke pantai klayar anda bisa mampir untuk melihat keindahan alam pantai karang bolong. Suasan di pantai ini sangat tenang serta udara yang sejuk dan tempatnya masih asri, sangat cocok untuk bersantai.

11. Tempat wisata pantai sruni pacitan

Tempat wisata pantai sruni pacitan

Pemandangan di pantai sruni cukup eksotis, pantai ini berdekatan dengan pantai srau. Banyak hal yang menarik yang bisa anda temukan di pantai sruni jika anda berkunjung kesini. Keindahan alam dan pantai yang bersih dapat membuat anda betah lama menikmati suasana alam pantai tersebut.

12. Tempat wisata goa gong di pacitan

Tempat wisata goa gong di pacitan

Goa gong merupakan wisata alam di pacitan yang yang sudah tenar akan keindahannya dan termasuk goa yang paling indah se asean. Anda bisa menjumpai stalagtit di dalam goa gong yang sangat memukau. Kedalam goa gong mencapai 800 M dan di dalamnya memiliki 7 ruang yang besar dengan keunikannya masing masing. Lokasi goa gong berada di desa bomo, Kec. Punung, Pacitan.

Baca juga :

Itulah 12 tempat wisata di pacitan jawa timur yang menakjubkan dan menarik untuk bisa di kunjungi. Banyak hal yang bisa anda dapatkan di wisata pacitan dengan keunikan masing masing tempat wisatanya. Masih banyak lagi tempat wisata yang tidak kalah menarik, untuk itu ikuti petualangan wisata Indonesia. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.