Tuesday, October 25, 2016

9 Tempat Wisata di Papua Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata di papua – Indonesia memang kaya akan banyaknya pulau yang dimana setiap pulau tersebut memiliki keindahan alam tersendiri. Nah kali ini info tempat wisata Indonesia akan berpetualang ke papua,salah satu pulau di Indonesia paling timur wilayahnya yang memiliki destinasi wisata yang menakjubkan dan berbagai pesona keindahan alam yang menarik.

Tidak hanya pada daratan pulau papua, namun alam bawah laut di papua juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Alam di papua memang kaya akan keindahan alam yang eksotis, namun di Papuan juga memiliki keanekaragaman budaya yang kental. Nah langsung saja yuk anda lihat di bawah ini tempat rekreasi di pulau papua dengan sejuta keindahan yang bisa anda jelajahi.

Tempat Wisata di Papua dan Sekitarnya


Inilah beberapa destinasi wisata di papua yang memikat hati dengan beragam wahana di berbagai tempat, diantaranya :

1. Tempat wisata taman nasional teluk cendrawasih papua


Tempat wisata taman nasional teluk cendrawasih papua

Wisata yang pertama untuk bisa anda kunjungi yaitu taman nasional teluk cendrawasih. Wisata ini memiliki luas 1.453.500 hektar yang luas perairannya mencapai 90%. Termasuk sebuah konservasi laut terbesar dan terluas yang ada di Indonesia. Di wisata teluk cendrawasih memiliki fauna laut yang beragam jenis, anda bisa menikmati wisata bawah laut disini ketika anda menyelam.

2. Tempat wisata raja ampat papua


Tempat wisata raja ampat papua

Siapa sih yang gak kenal dengan raja ampat, salah satu wisata yang berada di papua yang sudah tenar akan keindahan alamnya dan termasuk salah satu tempat wisata di Indonesia yang sudah populer hingga mancanegara. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini untuk melihat langsung indahnya alam raja ampat. Di raja ampat memiliki banyak pulau kecil yang sangat indah dan banyak diburu para wisatawan. Penasaran, langsung aja datang kesini untuk melihatnya secara langsung.

3. Tempat wsiata danau sentani papua

Tempat wsiata danau sentani papua

Dnau sentani merupakan sebuah danau di papua yang memiliki luas 9.360 hektar dan termasuk danau yang terbesar di papua. Wisata di danau sentani memiliki khas yang berbeda, selain panorama alam yang indah, wisata ini juga menyajikan kuliner khas papua yang bisa anda nikmati. Sambil bersantai melihat alam papua anda juga bisa sambil menyicipi kuliner khas danau sentani.

4. Tempat wisata danau paniai di papua

Tempat wisata danau paniai di papua

Tak kalah menariknya dengan danau sentani, pada danau paniai memiliki keindahan alam yang berbeda dengan danu lainnya di papua. Danau paniai sudah di akui dunia bahwa danau ini merupakan sebuah danau yang terindah di dunia. Banyak sekali wisatawan domestic hingga mancanegara yang melihat langsung keindahan danau paniai ini. penasaran, yuk datang langsung berwisata ke danau ini.

5. Tempat wisata lembah baliem papua


Tempat wisata lembah baliem papua

Ini dia tempat wisata di papua yang cukup menarik, yaitu lembah baliem. Lokasi lembah ini berada di pegunungan jaya wijaya papua dan merupakan sebuah tempat tinggal bagi suku dani. Disini anda bisa menikmati alam yang terbuka dan tentunya juga sangat indah, selain itu anda juga melihat langsung kehidupan suku dani yang menarik.

6. Tempat wisata sauwandarek raja ampat papua

Tempat wisata sauwandarek raja ampat papua

Wisata wauwandarek merupakan sebuah tempat wisata di Papuan yang unik karena anda bisa melihat langsung kehidupan suku asli yang berada disini. Selain alam yang menkajubkan, anda juga bisa melihat tempat tinggal suku asli yang sangat unik yaitu rumah yang tersebuat dari kayu dan beratapkan jerami.

7. Tempat wisata pantai bosnik papua

Tempat wisata pantai bosnik papua

Salah satu tempat wisata yang sangat menarik dan banyak di kunjungi wisatawan, sebut saja pantai bosnik papua. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas hingga mencapai 6 km. disini anda juga bisa melihat keindahan alam pantai yang banyak di tumbuhi pohon kelapa, tentunya tempat ini sangat sejuk sekali. Selain itu air lautnya sangat jerni dan berwarna biru yang menakjubkan.

8. Tempat wisata pantai amai papua

Tempat wisata pantai amai papua

Jika anda menyukai ketenangan dalam berwisata, pantai amai sangat cocok anda kunjungi. Keindahan alam yang memukau bisa anda nikmati disini serta anda juga bisa mengelilingi pantai. Di pantai amai sudah banyak tempat penginapan, jadi anda bisa menyewa tempat menginap jika ingin lebih lama lagi.

9. Tempat wisata pulau rumberpon papua

Tempat wisata pulau rumberpon papua

Wisata di pulau rumberpon juga tidak kalah menarik, wisata ini menyajikan keindahan alam dan bawah laut. Anda bisa berenang untuk bisa melihat keindahan alam bawah lautnya. Selain itu disini juga ada sebuah burung rusa yang sangat unik untuk bisa anda jumpai.

Baca juga :

Itulah tadi 9 tempat wisata di papua yang wajib kamu kunjungi untuk bisa melihat langsung keindahannya. Terus ikuti perjalanan saya di papua untuk melihat keindahan alam tempat tamasya lainnya. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.