Friday, October 21, 2016

11 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata di jogja – Jika anda sedang berkunjung ke jogja jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di jogja yang sangat menarik. Banyak sekali aneka wisata di kota jogja yang bisa anda jadikan tempat berlibur untuk menikmati keindahan alam yogyakarta. Selain itu kabupaten jogja juga merupakan daerah yang memiliki sejarah budaya yang unik dan terkenal di Indonesia.

Berikut ini informasi mengenai beberapa tempat rekreasi di jogja yang bisa anda jadikan tempat kunjungan berwisata yang akan di rilis oleh info tempat wisata Indonesia. Pastikan anda mengunjungi beberapa tempat yang menakjubkan keindahannya. Nah langsung saja anda simak di bawah ini destinasi wisata jogja yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jogja Terbaru 


Inilah beberapa tempat wisata baru di jogja yang menakjubkan untuk bisa anda kunjungi, diantaranya :

1. Objek wisata goa pindul jogja


Ini dia tempat wisata di jogja yang harus anda kunjungi, objek wisata goa pindul. Goa ini terbentuk karena proses batuan karst sehingga membentuk goa yang sangat indah dan eksostik. Nah jika anda tretarik anda bisa mengunjungi goa pindul yang terseltak di gunung kidul, jogja.

2. Tempat wisata kota gede jogja

Tempat wisata kota gede jogja

Tempat wisata yang satu ini sudah terkenal dan tidak asing lagi, salah satu tempat yang berdirinya kerajaan mataram jaman dahulu. Anda bisa melihat situs kuno serta melihat lihat kerajinan perak di daerah tersebut.

3. Wisata keraton jogja

Wisata keraton jogja jawa tengah

Tempat wisata di jogja yang satu ini jang terlewatkan jika anda sedang berkunjung ke jogja. Anda bisa menikmati suasana alam sekitar di keratin jogja dan melihat lihat daerah kraton.

4.  Wisata kebun binatang gembira di jogja

Wisata kebun binatang gembira di jogja

Tempat wisata yang menarik selanjutnya untuk anda kunjungi yaitu kebun binatang gembira.banyak sekali wahan yang bisa anda nikmati di kebun binatang gembira ini.

5. Tempat wisata malioboro di jogja

Tempat wisata malioboro di jogja

Jika anda berkunjung ke jogja jangan pernah anda lewatkan wisata yang satu ini, ya sebut saja wisata jalan malioboro. Anda bisa menikmati kuliner, berbelanja baju, pernak pernik aksesoris, dll. Banyak sekali para wisatan yang mengunjungi tempat ini, nah jangan anda lupakan.

6. Objek wisata istana taman air jogja

Objek wisata istana taman air jogja

Salah satu wisata yang merupakan surge terpendam di daerah jogja yaitu istana taman air jogja. Saying sekali jika anda melewatkan tempat wisata ini, keunikan wisata serta udara yang sejuk bisa anda nikmati. Banyak kolam buatan serta harumnya bungah di taman tersebut menjadikan suasana yang indah.

7. Wisata alam hutan pinus mangunan di jogja

Wisata alam hutan pinus mangunan di jogja

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran dan menikmati sejuknya alam di hutan pinus mangunan. Banayk sekali pengunjung untuk menikmati hijaunya hutan pinus dan bersantai santai.

8. Wisata alam gunung merapi jogja

Wisata alam gunung merapi jogja

Siapa sih yang gak tahu gunung merapi, nah salah satu tempat wisata di jogja yang sangat ramai di kunjungi orang. Wisata alam gunung merapi merupakan tempat wisata yang populer dan bisa anda jadikan tempat berkunjung di hari libur. Anda dapat menikmati suasan alam sekita gunung merapi ketika datang kesini.

9. Objek wisata gondola pantai timang di jogja

Objek wisata gondola pantai timang di jogja

Keindahan alam disekitar pantai timang yang sangat menakjubkan, pastinya jangan anda lewatkan. Air laut yang sangat jernih dan banyak sekali keunikan di pantai ini. Banyak sekali pengunjung yang datang kesini untuk menikmati keindahan alamnya.

10. Objek wisata goa selarong

Objek wisata goa selarong

Tempat wisata goa selarong menjadi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di jogja. Goa ini memiliki nilai mistis dan banyak mengandung misteri. Jika anda penasaran anda bisa langsung mengunjunginya. Lokasinya berada di guwosari, pajangan kidul, kec.bantul, jogja.


11. Museum sonobudoyo di jogja

Museum sonobudoyo di jogja

Tempat wisata museum sonobudoyo ini merupakan sebuah rumah koleksi budaya serta sejarah jawa terlengkap di Indonesia. Anda bisa melihat lihat peninggalan sejarah di museum sonobudoyo ini. Untuk lokasinya berada di Jl. Trikora No. 6, Pendowoharjo, jogja.

Baca juga :

Nah itu tadi 11 tempat wisata di jogja yang wajib kamu kunjungi. Keindahan alam dari berbagai tempat tersebut sangat menakjubkan dan saying sekali jika di lewatkan. Sekian dari artikel ini dna semoga memberi manfaat kepada anda semua.